Budaya Jerman: Fakta, Adat dan Tradisi

0 Comments

German Culture and Traditions

Orang, bahasa, dan tradisi adalah hal yang membuat budaya Jerman unik. Tidak lah heran jika ini memiliki peran kunci dalam sejarah Eropa.

Budaya Jerman telah dipengaruhi dan dibentuk sepanjang sejarahnya dari Kekaisaran Romawi Suci, dan kemudian sebagai salah satu ekonomi paling stabil di dunia.

Jerman adalah rumah bagi 82,2 juta orang termasuk orang Jerman dan minoritas dari bangsa lain yang saling menghormati, dan bersama-sama menjadikan Jerman sebagai negara yang penuh nilai, perayaan unik, dan adat istiadat.

Berlin adalah ibu kotanya, tetapi Hamburg, Munich, dan Cologne juga termasuk di antara kota-kota utama Jerman. Diperkirakan rata-rata wanita di Jerman hidup sekitar 83 tahun, sedangkan pria rata-rata hidup 79 tahun. Bahasa utama adalah Bahasa Jerman dan agama utama adalah Kristen.

Ada banyak stereotip tentang orang Jerman, karena mereka minum banyak bir (itu benar), mereka pekerja keras dan tepat waktu (yang juga benar), dan tingkat pengangguran di Jerman sangat rendah (benar lagi) .

Bahasa

Lebih dari 95% penduduk Jerman berbicara bahasa Jerman, baik itu bahasa Jerman standar atau salah satu dialeknya. Namun, negara Jerman telah mengakui empat bahasa minoritas, yaitu Sorbia Atas dan Hilir, Romani, Denmark serta Frisia Utara dan Saterland.

Karena tingginya jumlah imigrasi, ada juga bahasa yang digunakan oleh sejumlah besar komunitas, seperti Turki, Kurdi, Rusia, Yunani. Albania, Polandia, dll.

Pakaian

bavarian clothing

Saat ini, rata-rata pakaian Jerman biasanya bergaya barat. Baik pria maupun wanita mengenakan setelan dan kemeja sederhana berwarna gelap dalam konteks bisnis. Namun, setiap daerah di negara ini memiliki pakaian tradisionalnya masing-masing, yang sedikit berbeda satu sama lain. Misalnya, di negara bagian Bavaria, pakaian tradisional untuk pria adalah celana kulit yang ujungnya tepat di atas lutut, sedangkan untuk wanita adalah gaun yang menggabungkan korset, blus, rok penuh, dan celemek. Anda dapat melihat orang-orang mengenakan kostum ini, terutama saat karnaval atau festival.

Agama

Di Jerman persentase 65 hingga 70 orang mengakui diri mereka sebagai orang Kristen, 29% di antaranya sebagai Katolik. Ada juga minoritas Muslim sebesar 4,4%. Sejumlah 36% tidak mengidentifikasi diri mereka sebagai pemeluk agama atau pemeluk selain Kristen atau Muslim.

Simbolisme Simbol

-simbol Jerman telah berubah melalui fase-fase yang berbeda dalam sejarah seiring dengan peristiwa-peristiwa yang telah membentuk budaya dan tradisinya. Elang adalah bagian dari Kekaisaran Romawi Suci, yang setelah kemenangan Prusia atas Austria pada tahun 1886 telah dibagi oleh dua negara bagian yang berbeda. Martin Luther dan tokoh-tokoh seperti Immanuel Kant, Johann Gottfried von Herder dan Johann Wolfgang Goethe juga merupakan tokoh penting dan simbol yang sangat kontroversial. Hari ini simbol negara yang paling terkenal adalah bendera hitam, merah dan emasnya

Sastra

Jerman adalah salah satu negara terkemuka dalam hal membaca juga. Penerbit Jerman, menerbitkan sekitar 94 ribu buku baru setiap tahun, dan Pameran Buku Internasional Frankfurt, yang merupakan acara buku terpenting di dunia, diadakan di Jerman. Banyak yang tidak tahu, tetapi buku pertama yang diketahui dicetak dalam bahasa Jerman, sama seperti majalah pertama yang diketahui.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Allensbach Media Market Analysis, 44,6% penduduk Jerman membaca buku setidaknya sekali seminggu, sementara 58,3% orang Jerman membeli setidaknya satu buku per tahun.

Filsafatfilsuf

Beberapapaling terkenal lahir dan tinggal di Jerman, seperti Immanuel Kant, yang memainkan peran sentral dalam sejarah filsafat, dan dia terinspirasi oleh filsuf Jerman Schopenhauer dan Nietzsche yang menghabiskan seluruh hidup mereka di Jerman. Di sisi lain para pengembang teori komunis Marx dan Engels juga orang Jerman.

Masakan

german food

Jerman minum banyak bir, makan sosis, dan membuat roti dengan rasa yang berbeda. Itu bukan hanya stereotip, tetapi fakta yang sebenarnya. Diperkirakan rata-rata orang Jerman mengkonsumsi sekitar 140 liter bir per tahun. Hanya pada tahun 2012 saja, orang Jerman meminum 2,25 galon bir, yang sebenarnya merupakan level terendah sejak runtuhnya tembok Berlin pada tahun 1990. Mereka adalah konsumen bir terbesar kedua di Eropa, setelah Ceko.

Wurst, yang berarti sosis dalam bahasa Jerman, adalah bagian penting dari masakan Jerman, yang terbuat dari daging babi, sapi, atau daging sapi muda dan diberi rasa yang berbeda. Untuk roti, ada tradisi lama membuat roti yang dibanggakan oleh orang Jerman. Ada roti dengan berbagai bentuk, hitam dan putih, dengan rasa dan nama yang berbeda, manis, lembut, polos dengan semua jenis biji yang bisa Anda pikirkan dari.

Masakan Jerman juga kaya dengan berbagai jenis makanan tradisional yang lezat, serta vegetarian dan vegan. Anda mungkin pemilih makanan, tetapi di Jerman, Anda akan selalu memiliki banyak pilihan tentang apa yang harus dimakan dan diminum.

Musik

Komposer klasik paling terkenal di dunia, seperti Bach dan Beethoven, yang telah menandai transisi musik antara klasik dan romantis ke musik klasik barat, adalah orang Jerman, yang lahir dan meninggal di Jerman. Komposer terkenal lainnya dari Jerman adalah Brahms, Schubert, Handel, Telemann, Orff dll.

Saat ini, Jerman adalah rumah bagi banyak festival musik, mulai dari musik elektronik hingga hip-hop dan rock & roll. Festival musik terbesar di Jerman, yang juga salah satu yang terbesar di dunia, adalah festival Rock am Ring yang mengumpulkan seniman dan pemain, serta penggemar musik dari seluruh dunia.

Jerman juga memiliki banyak gedung opera, yang juga menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung asing.

Arsitektur

German Traditional Architecture

Negara ini telah melewati sejarah yang penuh gejolak, tanda-tandanya terlihat dari arsitekturnya yang kaya dan beragam. Istana, kastil, katedral, dan monumennya paling baik menceritakan kisah Jerman. Amphitheatre, spa, dan jembatan romawi adalah bagian dari arsitektur kuno dan peradaban yang berkembang di wilayah yang saat ini adalah Jerman. Arsitektur Pra-Romawi terdiri dari gereja-gereja sebagai Gereja Biara Saint Michael yang berasal dari awal abad ke-10. Padahal, pada masa Romawi banyak dibangun katedral, yang bertahan dari waktu ke waktu hingga saat ini.

Katedral Cologne serta banyak katedral lainnya dibangun selama era Gotik. Renaisans, yang berkembang antara abad ke-15 dan ke-17, ditandai dengan kastil dan istana sebagai kastil Heidelberg atau Kediaman Landshut ducal.

Arsitektur Barok tiba di Jerman pada abad ke-18, dan banyak bangunan seperti Kediaman Wurzburg atau Kastil Augustusburg bertahan dari waktu ke waktu hingga saat ini, dan merupakan salah satu tempat wisata yang mengumpulkan banyak wisatawan.

Bangunan seperti Opera Semper di Dresden, Istana Schwerin dan Katedral Ulm termasuk dalam arsitektur historisisme. Sedangkan untuk era modern terdiri dari gedung-gedung seperti Einstein Tower, Berlin Modernism Housing Estates dan Gliwice Radio Tower.

Seni Seni

Jerman telah memainkan peran penting dalam pengembangan dan pembentukan seni Barat, terutama seni Celtic, seni Carolingian dan seni Ottonian.

Lukisan dan patung bergaya Gotik sangat terkenal di Eropa, termasuk Jerman. Sorotan abad ke-15 adalah desain altarpieces. Generasi seniman Jerman mengeksplorasi dan menunjukkan keterampilan mereka dalam gaya Barok dan Rococo, serta Neoklasikisme. Romantisme juga merupakan bagian yang sangat penting dari seni Jerman.

Beberapa lukisan Jerman yang paling terkenal adalah: “The Sin” oleh Franz Stuck, “Wanderer above the Sea of ​​Fog” oleh Caspar David Friedrich, “Studio Wall” oleh Adolf Menzel, “Heller Altarpiece” oleh Albrecht Dürer dan Matthias Grünewald dll.

Perayaan

Meskipun orang Jerman dikenal sebagai orang yang sangat birokratis, mereka juga tahu bagaimana bersenang-senang dan menikmati hidup. Karnaval dan festival yang dihadiri banyak orang membuktikan pernyataan ini dengan baik. Kedua jenis acara tersebut adalah periode yang menyenangkan sepanjang tahun di mana seluruh kota terlibat dalam pesta habis-habisan dan perayaan yang penuh warna. Karnaval memiliki sejarah panjang dalam agama Katolik, sementara hari ini mereka dirayakan oleh parade jalanan orang-orang yang mengenakan kostum dan topeng. Ada berbagai karnaval dan festival yang merayakan semua bidang kehidupan dan kegembiraan.

Pernikahan mereka juga sangat istimewa. Merupakan tradisi bagi pengantin wanita untuk membawa roti dan garam bersamanya sebagai pertanda panen makanan. Di sisi lain, pengantin pria seharusnya membawa gandum untuk keberuntungan dan kekayaan.

Pemakaman Memberikan

penghormatan terakhir kepada orang mati adalah bagian dari setiap budaya. Di Jerman, pemakaman berlangsung 3 sampai 4 hari setelah kematian orang tersebut. Kerabat dan teman mengunjungi anggota keluarga yang meninggal. Seorang pendeta dan pelayan, mengenakan jubah hitam dan ungu mengambil bagian di hari pertama pemakaman.

Sebelum penguburan, peti mati dibawa ke gereja di mana imam mengucapkan requiem dan memerciki peti mati dengan air suci. Kemudian lonceng berdentang dan pelayat membawa peti mati ke kuburan, di mana mereka meletakkannya di kuburan. Setelah pidato singkat dan doa oleh imam, orang-orang terkasih dari orang mati mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka dan menutupi peti mati dengan tanah.

Olahraga

Diperkirakan sekitar 27.000.000 orang Jerman adalah anggota klub olahraga, sedangkan 12.000.000 tambahan mengejar aktivitas semacam itu secara individu, yang menunjukkan betapa antusiasnya orang Jerman dalam olahraga. Bundesliga, yang merupakan kejuaraan sepak bola Jerman, menarik rata-rata kehadiran tertinggi kedua dari liga olahraga profesional mana pun di dunia. Tim Nasional Sepak Bola Jerman tetap menjadi salah satu tim sepak bola terkuat di dunia, setelah memenangkan total empat Piala Dunia (1954, 1974, 1990, 2014) sejauh ini.

Selama periode kejuaraan, apakah itu Piala Dunia FIFA atau Liga Champions UEFA, layar besar dipasang di alun-alun kota, kafe bar dan restoran, di mana anak-anak dan nenek dan siapa pun di antaranya, berkumpul untuk menonton pertandingan sambil minum bir dan makan sosis.

BONUS: Orang Jerman saling menjaga

Salah satu sifat dan budaya terbaik orang Jerman adalah mereka suka menjaga satu sama lain. Misalnya, barang yang hilang digantung di pohon. Jika Anda berada di sebuah taman di Jerman, atau di dekat pohon, dan Anda melihat sesuatu tergantung di cabang-cabangnya yang paling bawah, maka ketahuilah bahwa ini adalah barang yang hilang. Seseorang telah kehilangannya, dan orang lain yang menemukannya dengan hati-hati menggantungnya di pohon. Sehingga ketika menelusuri kembali langkahnya, pemiliknya akan lebih mudah menemukan barang miliknya.

sumber : https://www.studying-in-germany.org/german-culture/


Leave a Reply

Your email address will not be published.